Jumat, 15 April 2011

Cara Mendapatkan Pelanggan Yaitu Membuat Konten SMS Blast Yang Menarik Dan Berguna

Author: Riani Astryana

Cara Mendapatkan Pelanggan Yaitu Membuat Konten SMS Blast Yang Menarik Dan Berguna 

Apakah Anda ingin bikin promosi atau mengirimkan informasi pada komunitas Anda via SMS Blast, yang menarik juga nggak membosankan ? Ada ketentuan tertentu yang harus Anda patuhi jika ingin penerima SMS Blast Anda tidak menghapus SMS Anda ke folder tempat sampah, alias di anggap tiada guna. Tampilan menarik dan Content berbobot pasti menarik perhatian penerima SMS dan mengingat juga merespon balik pada Anda.
Karena terbatasnya karakter teks SMS yang disediakan oleh Operator Seluler berbeda-beda, bahkan tergantung pada fitur SMS telepon seluler, menjadi tantangan pengguna layanan SMS Blast untuk membuat konten singkat namun berbobot dan tepat sasaran.
Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam membuat konten semenarik mungkin agar SMS Blast Anda tidak terkirim sia-sia, yaitu:
·      - Penggunaan mobile messaging yang kreatif. Dengan menyatukan penjualan, pengenalan merk dan loyalitas pelanggan akan menghasilkan konten yang tepat waktu dan tepat sasaran ke pelanggan.
·      -  Keyword response. Dengan adanya respon pada keyword singkat dan tepat guna yang telah Anda buat, akan memudahkan Anda menarik lebih banyak pelanggan yang penasaran dengan apa yang sudah Anda sebarkan dalam SMS Blast Anda.
·     - Mobile survey. Pemakaian aplikasi ini untuk layanan SMS Blast memudahkan Anda sebagai tolak ukur keberhasilan promosi yang telah Anda lakukan via SMS. Pemakaian fitur ini mempermudah Anda untuk menjalin komunikasi feedback dengan para pelanggan.
·      -   Express mobile opt-in. Fitur ini membantu Anda dalam membuat database pelanggan dalam telepon seluler Anda.
·      - Text club. Penggunaan aplikasi turnkey ini memudahkan Anda dalam menggunakan keywords dalam SMS ke shortcut dalam memilih jenis durasi SMS, harian, mingguan maupun bulanan.
·       -  Sales nurturing. Aplikasi ini membantu pengguna ponsel menerima pesan pre-planned selama periode tertentu.
·        -   Sweeptakes. Aplikasi ini menjadi pilihan pengguna SMS Blast yang menggunakan layanan massal ini untuk keperluan kampanye.
·       -  Voting. Aplikasi ini biasa digunakan untuk menjaring komentar pengguna ponsel untuk promosi tertentu.
·        -  Instant win. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna SMS Blast dengan alpha-numeric sender yang memiliki tujuan promosi dan memberikan kesempatan kepada penerima SMS menerima hadiah secara singkat. Namun jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda harus bersungguh-sungguh menepatinya.
Penggunaan aplikasi tersebut diatas memang terbukti dapat menarik minat pelanggan untuk merespon promosi Anda via SMS Blast. Namun Anda harus tetap menjaga keakurasian dari promosi yang Anda tawarkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar