Selasa, 19 April 2011

Tips Proses Offline Store Untuk Jual Beli Yang Aman Dan Terpercaya

Author: Riani Astryana

Tips Proses Offline Store Untuk Jual Beli Yang Aman Dan Terpercaya

Hampir mirip seperti Online Store, Offline Store juga merupakan tempat untuk suatu aktifitas Jual Beli. Dari menurut artinya sendiri, Sistem online merupakan Sistem yang saat berada dalam kontrol langsung dari Sistem tersebut, yang berarti saat ia tersedia akan digunakan oleh sistem (on-demand), tanpa membutuhkan intervensi manusia, akan tetapi tidak dapat beroperasi secara mandiri di luar Sistem tersebut. Namun pengertian dari sistem offline adalah bila suatu perangkat tidak tersedia saat akan digunakan oleh sistem secara on-demand, jadinya memerlukan intervensi manusia.
Jika di gunakan dalam definisi Online Store dan offline store, kedua jenis kegiatan Jual Beli hanya dibedakan oleh apakah aktifitas Jual Beli tersebut membutuhkan intervensi manusia secara langsung atau tidak. Jika biasanya Anda melakukan aktifitas Jual Beli pada Online Store dengan begitu mudah, cepat, tidak perlu mendatangi gerai, lain halnya dalam Offline Store, yang di perlukan tatap muka secara langsung antara si penjual dan si pembeli.
Seperti yang sudah di bahas dalam artikel-artikel sebelumnya mengenai Online Store dari segala hal termasuk keamanan berbelanja, begitu juga yang ada pada offline store, yang tentunya memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Saat Anda dibuat ragu-ragu dengan keamanan Jual Beli Online, terlebih lagi dalam hal pembayarannya, masih ada alternatif lain pilihan berbelanja yang aman, yakni dengan memilih offline store. Sebelum kita mengulas mengenai kelebihannya, ada baiknya bila kita membahas resiko apa yang akan kita hadapi saat memilih berbelanja ke offline store.
Anda yang pernah berbelanja dalam Online Store, pasti sudah terbuai dengan segala kemudahan yang diberikan, tidak perlu repot pergi ke gerai, yang membutuhkan waktu dan biaya yang sedikit lebih besar, atau Anda bisa melihat beberapa Online Store sekaligus dalam waktu yang singkat, ini tidak Anda dapatkan dalam offline store. Anda harus rela pergi mendatangi gerai toko saat membutuhkan sesuatu, mungkin akan menghadapi antrian yang cukup panjang saat membayar, serta kehabisan waktu dan kelelahan karena harus mengitari rak demi rak untuk mencari barang yang Anda butuhkan. Mau tidak mau Anda harus mengeluarkan sedikit biaya dan waktu lebih jika berbelanja dalam offline store menjadi pilihan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar