Jumat, 27 Mei 2011

Bagaimana Menentukan Butuh Atau Tidaknya Vitamin Sebagai Perlengkapan Bayi Tambahan?

Author: tipsbayi.com

Sebenarnya semua itu tergantung kondisi bayi yang bersangkutan, apakah ia menerima ASI atau Susu Formula sejak lahir, apakah ia lahir dalam kondisi normal atau prematur, apakah ia memiliki kelainan kesehatan, dan sebagainya. Karena untuk kondisi yang berbeda tersebut juga membutuhkan penanganan yang berbeda pula. Perlengkapan Bayi yang di perlukan sesungguhnya tidak akan berpengaruh dengan kondisi yang berbeda tersebut.
Apabila bayi kamu terlahir dengan prematur atau memiliki masalah kesehatan tertentu, silahkan konsultasikan dengan dokter anak kamu, apakah ia memerlukan suplemen tertentu atau tidak. Untuk ke depannya, ketika ia semakin besar dan mulai mengkonsumsi lebih banyak jenis makanan, dokter biasanya akan mengevaluasi lebih lanjut apakah ia masih memerlukan suplemen.
Untuk bayi yang sehat dan dalam masa pemberian ASI Eksklusif, masih banyak perdebatan mengenai perlu atau tidaknya memberikan suplemen. Sebagian besar mengatakan sama sekali tidak perlu. Sebagian ahli kesehatan mengatakan, seandainya pun perlu, paling-paling kamu hanya cukup memberikan suplemen vitamin D – 400 IU setiap harinya, dengan alasan si bayi tidak memperoleh asupan vitamin D yang cukup melalui ASI.
Menurut mereka yang berpendapat perlunya tambahan vitamin D untuk bayi yang sedang dalam program ASI Eksklusif, hal ini berbeda dengan bayi yang sejak awal mengkonsumsi susu formula. Ia tidak lagi memerlukan tambahan vitamin D, karena biasanya unsur ini sudah terkandung dalam Susu Formula.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar