Senin, 30 Mei 2011

Helm Lipat, Aksesoris Motor Murah Buatan Jessica Dunn

Author: Lintasberita.com

Memang sungguh luar biasa negara kita tercinta, dalam hal apa pun dapat di jadikan Sumber Inspirasi untuk masyarakat lokal ataupun pendatang dalam membuat suatu barang dan lain - lainnya. Buktinya saja ketika kamu memiliki Aksesoris Motor Murah yaitu sebuah helm yang hanya kamu taruh begitu saja di atas motor mungkin bakal cepat hilang, yang kemudian hal ini di jadikan oleh seorang warga Australia tepatnya Sydney sebagai Sumber Inspirasi untuk bikin sebuah helm unik yang bisa di lipat. Helm ini disebut sebagai helm lipat pertama di dunia. Dari mana ide membuat helm lipat ini datang? Setelah helmnya di curi di Indonesia.

Sang pencipta, Jessica Dunn merupakan lulusan sekolah desain di Australia dan memberi nama helm inovatif rancangannya dengan nama Proteus.

Proses penciptaan helm ini seperti detikOto kutip dari autoevolution, Senin (30/5/2011) didapat Jessica ketika dirinya berada di Indonesia. Saat itu, Jessica dihadapkan pada kenyataan bahwa dia harus kehilangan helmnya. Dari situlah ide membuat helm datang.

"Saya mengendarai motor setiap hari ketika saya berkunjung ke Indonesia untuk pertukaran pelajar. Tapi saya harus membeli helm dari pinggir jalan karena helm milik saya di curi. Akhirnya saya harus membawa helm itu setiap hari selama 5 bulan berikutnya dan saya ingin helm itu bisa ditaruh di tas punggung," ujarnya.

Hasilnya, Jessica Dunn pun menciptakan Proteus yang di katakan akan memudahkan para pengendara atau penumpang untuk membawa helm yang bisa di lipat dan muat masuk ke dalam sebuah ransel berukuran sedang. Ya walau memang helm termasuk Aksesoris Motor Murah, akan tetapi bila harus mengalami kehilangan terus menerus pasti kamu akan jengkel juga ya, kan?

Bentuk helm ini pada dasarnya sama dengan helm open face yang sudah banyak beredar. Hanya saja, Jessica merancangnya untuk bisa dilipat sedemikian rupa bila tidak sedang di gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar