Kamis, 19 Mei 2011

Perlengkapan Bayi Atau Aksesoris Bayi Yang Wajib Untuk Kamu Miliki


Apakah kamu seorang ibu ataupun ayah yang memiliki seorang putra atau putri yang masih bayi? Rasa bahagianya pasti sungguh luar biasa. Kebahagiaan semakin bertambah lagi ketika bayi kamu mengucapkan kata pertamanya. Bisa saja kata yang pertama di ucapkan adalah Ayah atau Ibu. Melatih seorang bayi sangat membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Tentunya bayi juga membutuhkan Perlengkapan Bayi atau biasa di sebut dengan Aksesoris Bayi

Apa sajakah Perlengkapan Bayi atau Aksesoris Bayi yang kamu butuhkan untuk buah hati tercinta kamu? Baiklah, yang kamu butuhkan adalah:


1. Kain Bedong / Selimut Bedong

Apakah bedong itu? Bedong itu adalah kamu membungkus tubuh bayi hingga batas pundak seperti kepompong. Berguna untuk melindungi bayi dari udara yang terlalu dingin ataupun menjaga temperatur suhu tubuh bayi dan membuat bayi nyaman seakan - akan masih dalam kondisi di dalam kandungan sang ibu.


2. Gendongan

Gunakanlah kain untuk menggendong bayi kamu. Kain gendongan sangat berguna untuk kamu menggendong bayi kamu untuk sekedar di ajak jalan, ketika menjemur bayi di bawah siraman sinar matahari di pagi hari, memberi susu asi, dan bercengkerama sejenak dengan bayi. Terkadang gendongan juga berguna untuk kamu menina bobokkan bayi kamu loh.

3. Dot

Apaan dot itu? Dot itu merupakan Aksesoris Bayi yang menenangkan bayi yang rewel, Anda bisa mencoba menggunakan alat bantu seperti dot bayi. Banyak dokter anak mengatakan bahwa aktifitas “mengenyot” pada bayi, ternyata merangsang otaknya untuk melepas unsur kimiawi alami tertentu, yang akan berpengaruh pada sistem sarafnya dan dapat memicu rangsangan yang menenangkan baginya.

4. Box Bayi

Box bayi adalah tempat tidur khusus untuk bayi kamu. Pilihlah box bayi yang sangat aman dan tidak terlalu sempit juga jangan yang terbuat dari besi. Jangan lupa kamu pasangkan mainan yang memutar pelan di atas tengah box bayi kamu yang bentuknya macam pesawat terbang dan lain - lain, kalau bisa cari yang memutarkan musik sehingga bayimu mengenal musik sejak bayi.

5. Troller

Troller itu semacam alat kursi atau kasur yang bisa di dorong sehingga memudahkan kamu tidak selalu menggendong bayi kamu ketika kamu bepergian agak jauh. Troller sangat membuat kamu menjadi lebih praktis dan tidak repot.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar