Minggu, 24 Juli 2011

4 Cara Menangani Kulit Ketiak Yang Nampak Hitam

Author: Ayu Kinanti 

Di antara kamu pembaca setia dari blog ini yang bila ada yang perempuan, kemungkinan menganggap kulit itu adalah hal yang sangat penting, jadi memang banyak membutuhkan perhatian yang lebih untuk merawatnya. Apabila mempunyai Kulit Ketiak Hitam terkadang menjadikan kamu kurang percaya diri. Nah tapinya, ada kiat - kiat untuk membuat kulit ketiak menjadi lebih putih dan halus. Akan tetapi, kamu memang memiliki kulit ketiak yang berwarna hitam, kamu pasti akan membutuhkan panduan untuk menanganinya, ikutilah saran berikut ini:

Pertama - tama yang perlu kamu sadari adalah, kulit ketiak merupakan salah satu kulit yang paling sensitif. Untuk itu merawatnya pun butuh perhatian khusus. Rahasia merawat kulit ketiak yang di kutip dari carefair ini dapat membantu kamu.

4 Langkah Menanggulangi Kulit Ketiak Hitam
 
1. Pengelupasan

Kulit hitam di daerah ketiak bisa jadi merupakan kumpulan sel kulit mati. Jadinya, yang harus kamu lakukan adalah membuang semua sel kulit mati tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Beberapa produk kecantikan menyediakan krim khusus kulit ketiak yang dapat kamu pakai. Secara alami, pengelupasan juga bisa di lakukan dengan menggosok kulit ketiak menggunakan spons mandi atau loofah. Dengan menggosoknya, akan memancing sel - sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.

2. Memilih Pisau Cukur

Bulu - bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna akan menghambat pori - pori dan membuat kulit di sekitarnya menghitam. Hal tersebut perlu untuk kamu hindarkan, maka pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Jangan pernah menggunakan pisau tumpul saat mencukur bulu ketiak. Waxing juga bisa menjadi jalan keluar yang baik, karena metode ini dapat mencabut bulu ketiak hingga ke akar, sehingga tidak tertinggal di kulit ketiak kamu.

3. Memilih Deodoran

Deodoran pilihan kamu juga dapat menentukan penyebab menghitamnya kulit di sekitar ketiak. Bisa saja, kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit kamu sehingga membuatnya menjadi hitam. Daripada berisiko, kamu dapat mencegah bau ketiak dengan 'deodoran alami'. Setelah mandi, gunakanlah baking soda di ketiak kamu. Baking soda juga bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.
4. Memutihkan Kulit
Beberapa merek produk kecantikan juga mengeluarkan pemutih khusus kulit ketiak. Kamu juga bisa mencobanya sebagai solusi. Mungkin kamu ingin yang bersifat alami, ya kan? Maka pakailah perasan jeruk lemon di ketiak kamu setiap mandi. Perasan jeruk lemon adalah bahan pemutih kulit yang alami.


Suatu jalan keluar yang dapat membantu kamu membuat Kulit Ketiak Hitam kembali menjadi cerah kembali sehingga kamu dapat bebas mengenakan Busana Wanita dengan lengan pendek ataupun tanpa lengan, benar begitu ya kan? Demi kenyamanan kamu dalam memakai Busana Wanita, maka ada baiknya merawat kulit ketiak kamu dengan cara alami seperti cara yang telah di kasih tau oleh Ayu Kinanti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar