Rabu, 13 Juli 2011

Pilihlah Baju Hamil Yang Nyaman !

Author: kompas.com

Untuk kamu yang akan menjadi ibu, kehamilan selalu mendatangkan kegembiraan tersendiri. Dengan mengingat kondisi perut yang semakin membesar, kamu juga merasa perlu untuk membeli Busana Wanita khusus untuk di pakai selama kehamilan.


Pilihlah Baju Hamil Yang Nyaman


Sesuatu yang sering terjadi pada para ibu hamil, terutama yang hamil anak pertama, adalah terlalu banyak membeli Baju Hamil. Sesungguhnya hal ini tidak perlu mengingat setelah kamu melahirkan, Busana Wanita ini tidak akan di gunakan lagi. Oleh karena itu, kamu perlu tahu cara bijak untuk memilih koleksi Baju Hamil. Coba ikuti 8 cara berikut ini:

1. Mulai kamu koleksi dengan beberapa jenis Busana Wanita dulu, kemudian barulah di tambah sedikit demi sedikit. Sebaiknya, belilah satu atau dua koleksi baru setiap bulan selama kehamilan agar kamu dapat tampil dengan Busana Wanita yang nyaman dan menarik.

2. Untuk Busana Wanita bekerja, belilah beberapa Baju Hamil dengan bahan dan potongan yang cenderung netral, kemudian tambahkan aksesoris berupa scarf atau perhiasan agar terlihat lebih menarik.

3. Jangan menolak bila ada teman atau saudara kamu yang menawarkan koleksi Baju Hamil dulu, karena ini akan cukup menghemat pengeluaran. Apalagi bila ternyata yang ingin mewariskan bajunya ini memiliki selera yang sama dengan kamu. Setidaknya, baju - baju warisan itu bisa kamu pakai di rumah, sehingga kamu hanya tinggal menambah koleksi dengan pakaian untuk di pakai keluar maupun ke kantor.

4. Utamakan kenyamanan dalam memilih pakaian. Sesuaikan dengan selera kamu pribadi. Jika memang kamu tidak merasa nyaman mengenakan baju terusan panjang pada saat sebelum hamil, tidak perlu memaksa diri untuk membeli baju seperti itu hanya dengan anggapan bahwa semua ibu hamil mengenakannya.

5. Belilah pakaian yang terasa nyaman saat dikenakan dan memiliki bahan yang berkualitas. Ingat, koleksi baju hamil kamu tidak akan sevariatif baju biasa, jadi kamu akan sering mengenakannya. Untuk itu, tidak masalah keluar uang lebih banyak untuk satu baju, daripada akhirnya kamu harus membeli beberapa baju lagi karena yang sebelumnya terasa kurang nyaman.

6. Jangan lupa untuk membeli dua buah bra yang akan dipakai khusus selama kehamilan dan menyusui. Bersiap - siaplah juga untuk membeli bra baru beberapa bulan setelahnya karena ukuran payudara cenderung akan bertambah besar seiring dengan usia kehamilan.

7. Celana dalam khusus untuk ibu hamil sebenarnya tidak terlalu di butuhkan. Kamu cukup membeli beberapa celana dengan bahan yang nyaman di pakai dan dengan ukuran yang lebih besar.

8. Perhatikan juga sepatu kamu. Kehamilan dapat membuat keseimbangan kamu menjadi kurang baik dan tubuh akan cenderung condong ke depan. Oleh karena itu, menggunakan sepatu dengan hak yang terlalu tinggi dapat berbahaya dan juga tidak nyaman. Lebih baik beli sepatu datar atau yang haknya pendek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar