Selasa, 12 Juli 2011

Lelang Sepatu Balet 20 Centimeter

Author: kompas.com

Dalam dunia balet yang pernah kamu saksikan langsung ataupun melalui televisi, bisa saja sering kali kamu lihat seorang balerina harus kerap berjinjit saat menari dengan mengenakan sepatu baletnya. Akan tetapi, bagaimana kalau sepatu balet tersebut memiliki hak setinggi 20 sentimeter sehingga mau tak mau kamu harus terus berjinjit untuk memakainya?


Sepatu Balet Karya Christian Louboutin


Ah, untung saja sepatu ini hanya di rancang oleh Christian Louboutin untuk di lelang dalam sebuah pesta bertema "Summer Party" yang di gelar oleh English National Ballet di London, 29 Juni lalu. Lelang ini bertujuan membantu menggalang dana untuk sekolah tari berkelas dunia tersebut. Selain Christian Louboutin, ada beberapa perancang lain yang mendonasikan koleksinya, yaitu Agent Provocateur, Moschino, Erdem, dan tujuh desainer lainnya.

Kebanyakan desainer Busana Wanita merancang tutu (kostum balet) yang meskipun indah tidak dapat menyaingin perhatian tamu dari sepatu balet Louboutin. "Saya tentu saja terinspirasi oleh English National Ballet. Bagaimanapun juga, bukankah sepatu balet klasik itu adalah hak utamanya? Hak yang membuat para penari lebih dekat ke langit daripada perempuan lain, lebih dekat ke surga !" ujar Louboutin mengenai sepatu rancangannya.

Melihat konstruksinya yang menjulang tinggi, sepatu ini memang tidak mungkin dipakai—dalam event yang paling khusus sekalipun sehingga sepatu balet ini pasti akan menjadi collector's item bagi pemenang lelang.

Desain sepatu ini mengingatkan pada sepatu Armadillo rancangan desainer nyentrik Alexander McQueen yang diluncurkan 2009 lalu. Sepatu jenis ankle boots ini bentuknya seperti capit kepiting. Saking tingginya hak sepatu ini (25 cm!), tiga orang model—Abbey Lee Kershaw, Natasha Poly, dan Sasha Pivovarova—menolak memakainya dalam showshow tersebut.
McQueen. Akibatnya, ketiganya di keluarkan dari Kershaw sejak awal tahu betapa bahayanya rancangan McQueen. Ia langsung pingsan setelah memeragakan Busana Wanita perancang Inggris tersebut pada Spring 2009 akibat korset yang begitu ketat membalut tubuhnya.

Hanya dua orang nyentrik lainnya yang nekat mengenakan sepatu Armadillo, yaitu Lady Gaga dan Daphne Guinness. Lady Gaga memakainya untuk syuting video musik Bad Romance beberapa waktu lalu. Adapun Daphne, yang memang kolektor benda-benda seni, memakainya dalam pesta 15 tahun Francois Nars (pendiri Nars Cosmetics) di New York.

Sementara itu, desainer Iris Van Herpen juga merancang ankle boots dengan model yang mirip Armadillo, tetapi tidak terlalu ekstrem. Sepatu seharga 1.295 dollar (atau sekitar Rp 11 juta) ini tampak dikenakan Kim Kardashian dan penyanyi Solange Knowles.

* Selain melalui pamflet ataupun iklan TV, ternyata melalui ponsel merupakan cara tercepat untuk kamu promosikan jasa atau produk daganganmu loh, maka pastikan hanya memakai SMS Gateway.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar