Selasa, 12 Juli 2011

Khawatir Mengenai Bentuk Payudara?

Author: kompas.com

Gundah gulana terkadang di rasakan oleh para perempuan mengenai ukuran ataupun Bentuk Payudara, tanpa terkecuali pada Bentuk Payudara. Kamu mungkin tidak pernah mempermasalahkan ukurannya, tapi kenapa ya, bentuknya tidak seperti Payudara perempuan pada umumnya? Kenapa areolanya terlihat sangat gelap? Atau, mengapa terasa seperti ada gumpalan - gumpalan di dalamnya? Apakah Bentuk Payudara normal? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, silakan simak Informasi Terbaru yang di cemaskan kaum perempuan seputar Bentuk Payudara


Khawatir Dengan Bentuk Payudara Kamu Ketika Pakai Busana Wanita?

Ukuran dan Bentuk Payudara Kiri dan Kanan Tidak Sama

Ukuran Payudara pada dasarnya memang tak persis sama sehingga hanya kita sendiri yang bisa melihat perbedaannya. Akan tetapi, menurut Christiane Northrup, penulis buku Women's Bodies, Women's Wisdom,
memang ada beberapa perempuan yang perbedaan ukuran payudaranya sangat jelas terlihat meskipun ia memakai Busana Wanita. Kamu bisa memperbaiki penampilan dengan mengenakan tambahan busa pada bra untuk payudara yang berukuran lebih kecil.

Akan tetapi, kalau kamu ingin jalan keluar yang lebih permanen, bisa memilih operasi payudara. "Anda bisa mengurangi ukuran payudara yang lebih besar, atau memasang implan di payudara yang lebih kecil, atau kombinasi keduanya," papar Andrew Da Lio, profesor bedah plastik di David Geffen School of Medicine, UCLA.

Payudara Tiba - Tiba Terasa Gatal, Tidak Tahan Kalau Tidak Di Garuk

Kamu pasti pernah mengalami kejadian ini. Sedang serius menghadiri rapat, tiba - tiba ada rasa gatal yang hebat pada puting payudara. Puting yang gatal biasanya di sebabkan oleh iritasi akibat bahan pada bra, alergi, eczema, atau infeksi jamur. Olesi payudara dengan losion sehabis mandi untuk membuat kulit kamu lebih lembab sehingga mengurangi kekeringan yang menyebabkan rasa gatal. Kemudian, pilih bra dari bahan yang seratnya halus dan menyerap keringat. Jika pada payudara terlihat bercak merah dan bersisik, kemungkinan kamu mengalami infeksi jamur. Oleskan krim antijamur untuk mengatasinya. Tetapi jika sisik pada puting tidak juga hilang, hal ini mungkin merupakan indikasi suatu bentuk kanker payudara. Cobalah berkonsultasi dengan dokter.

Masih muda, Tapi Payudara Sudah Turun

Bertambahnya usia memang membuat payudara menjadi turun, jadi jangan berharap payudara selalu terlihat menyembul seperti payudara remaja putri. Namun jika usia kamu masih muda dan payudara sudah turun, kemungkinan karena kamu memiliki lebih banyak lemak di dalam payudara ketimbang jaringan kelenjar payudara yang membantu menjaga kekencangannya. Kemungkinan lain, jaringan ligamen yang mendukung payudara mungkin sudah tidak elastis. Penyebab umum lainnya adalah menyusui, berat badan yang turun, atau berolahraga tanpa bra khusus untuk sports.

Payudara turun juga merupakan hal yang lumrah. Untuk memperbaiki penampilan kamu, kenakan sports push - up bra.

Bentuk Payudara Seperti Kerucut

Pernahkah kamu melihat ada payudara yang bentuknya sama? Pasti tidak. Bentuk payudara berbeda-beda, seperti juga bentuk tubuh perempuan yang satu dengan yang lain. Tak ada yang bisa kamu lakukan untuk mengubah bentuknya secara permanen. Paling - paling, kamu bisa menggunakan bra yang menyempurnakan penampilan kamu.
yang baik (bila kamu berolahraga), bra dengan tali yang bisa diatur panjang - pendeknya, atau kenakan
"Bra dengan busa yang mengangkat bentuk payudara atau menciptakan belahan dada bisa menutupi masalah apa pun yang membuat kamu merasa nyaman dengan payudara," ujar Susan Nethero, penulis Bra Talk. Untuk bra yang berbentuk kerucut, atasi dengan memilih molded bra yang bisa membuat payudara kamu terlihat lebih bulat.

Areola Terlihat Lebar dan Gelap

Seperti juga bentuk payudara, penampilannya pun bisa bervariasi. Termasuk areola, atau lingkaran berwarna gelap yang mengelilingi puting payudara. Ukurannya bisa kecil atau besar, warnanya bisa pink, merah, coklat, atau hampir hitam. Semakin gelap kulit kamu, semakin gelap juga areolanya.

Hormon saat kehamilan juga bisa mengubah areola menjadi gelap, dan warnanya akan bertahan hingga kamu melahirkan. Tak usah terlalu khawatir dengan hal ini. Apalagi, jika suami justru menganggapnya seksi.

Payudara Terasa Bergumpal - Gumpal Sehingga Sedikit Nyeri Ketika Di Sentuh

Hal ini wajar terjadi. Rasanya akan lebih kentara saat menjelang menstruasi, khususnya jika kamu mengalami penyakit payudara fibrokistik (kondisi yang di picu oleh perubahan hormon yang menyebabkan payudara bengkak, lunak, dan sakit), demikian menurut Miriam Greene, MD, asisten profesor kandungan dan kebidanan di NYU School of Medicine.

Kafein dan garam bersifat menahan cairan, jadi coba kurangi konsumsinya menjelang mens untuk membantu mengurangi bengkak. Akan tetapi, jika gumpalan berada di daerah yang sama dan tidak menghilang setelah mens, kamu harus mengunjungi dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Terdapat "Stretch Mark" Pada Payudara

Alur - alur berwarna putih atau kemerahan biasa terjadi pada payudara saat kamu hamil atau naik berat badannya. Seberapa banyak kamu memiliki stretch mark bergantung pada elastisitas payudara dan faktor genetik. Kamu bisa mencoba menggunakan krim Retin - A (mengandung vitamin A) setiap hari untuk membantu mengurangi kemerahan pada alur-alur yang baru. Nah, tapinya untuk stretch mark biasanya tidak akan hilang. Hanya saja, lama - kelamaan warnanya akan semakin mendekati warna kulit kamu kok.

Bonus Pictures: 


Gunakan Busana Wanita Yang Tepat.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar