Rabu, 06 Juli 2011

Android Tahun 2011 Menjadi Di Gandrungi

Author: Pritania Titaz

Untuk para pengguna ponsel yang ingin “upgrade” ke ranah smartphone pasti sudah melirik Android.  Kalau berbicara pasar Indonesia, Blackberry cukup menguasai pasar meski saat ini sudah tergeser dari posisi 5 besar. Kini Android mulai di gandrungi, selain dari iPhone yang sudah memiliki banyak konsumen setia.

Pengguna Blackberry yang semula bertahan karena alasan Blackberry Messenger (BBM) kini mulai bergeser karena melalui aplikasi khusus melalui Android pun bisa berkomunikasi antar Operation System (OS). Android bersifat opensource yang artinya bisa berjalan di smartphone mana pun asalkan mendukung Android. Keunggulan dari Android antara lain menawarkan pengalaman menggunakan ponsel yang berbeda. Android mendukung multi touch, multi gesture, konektivitas menggunakan data plan, ataupun via WiFi dan WiMax, dan lainnya (seperti iPhone). Ponsel keluaran terakhir mulai memanfaatkan sistem operasi Android dan di klaim lebih baik dari sisi security.

Maraknya penjualan Android turut menguntungkan bagi penjual ponsel ritel. Ponsel Cina yang dibundel dengan harga terjangkau banyak menjadi incaran kalangan low-end. Penawaran massal melalui SMS Blast atau SMS Gateway pun cukup gencar. Dengan penawaran cicilan bunga rendah dan menunjukkan kode promosi yang di kirimkan via SMS Blast juga mendongkrak penjualan ponsel berbasis Android ini.

Keunggulan yang di miliki oleh Android adalah, besar dari komunitas user, sehingga tentunya komunitas pengguna dan developer Android dikenal cukup solid. Sebenarnya Android mendukung push notification, namun terbatas untuk produk dari google (gmail, google calendar, dll). Menggunakan mekanisme dimana handset akan terus mengecek ke server apakah ada update dalam kurun waktu tertentu.

Pihak provider pun berlomba-lomba ‘perang’ tarif untuk mendukung layanan Android. Mempromosikan keunggulan dan fasilitas yang diberikan untuk pengguna Android melalui SMS Gateway merupakan cara ampuh untuk menjual layanan mereka.

Jadi, apakah kamu tertarik dengan Android? Kalau memang kamu tertarik dan ingin melihat perbandingan harganya, pastikan hanya lihat di: Jual Handphone.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar