Kamis, 09 Juni 2011

Yang Kena Jam Malam Di Australia Yaitu Kucing Karena Menyerang Brushtail Possum

Author: kompas.com

Apakah kamu sudah mengetahui tentang Kucing Menyerang Brushtail Possum (sejenis tupai) yang di lindungi oleh pemerintah Australia? Ternyata ya Hewan Peliharaan yang sangat menggemaskan ini bisa menyerang dan berubah menjadi ganas bila di daerah Australia.

KOMPAS.com - Beberapa kawasan di Sydney, Australia, memberlakukan aturan tak biasa. Kucing-kucing dilarang keluyuran sejak matahari terbenam sampai matahari terbit. Jam malam kucing itu untuk mengurangi serangan terhadap satwa liar yang asli Australia. Dalam setahun terakhir, setidaknya terjadi 564 ringtail possum yang diserang kucing di wilayah itu. Sementara menurut Asosiasi Dokter Hewan Australia, setiap tahun 74 juta satwa asli Australia tewas karena serangan kucing.

Peluang hidup dan berkembang biak possum menipis karena mereka sering menjadi korban serangan kucing di malam hari. Seringkali possum tak bisa lolos dari kejaran kucing karena seperti mereka, kucing juga bisa memanjat. Dalam setahun terakhir, setidaknya terjadi 564 Brushtail Possum yang diserang kucing di wilayah itu. Sementara menurut Asosiasi Dokter Hewan Australia, setiap tahun 74 juta Satwa Asli Australia tewas karena serangan kucing.

"Permintaan kami pada pemilik kucing sangat sedikit, yakni mengurung kucing - kucing mereka di dalam rumah, jika ingin melindungi Satwa Asli kita," deputi wali kota Michele McKenzie.

"Bagaimanapun mereka tinggal di sini lebih dulu, sebelum kita memelihara Hewan Peliharaan di rumah. Jadi kita bertanggung jawab untuk mengontrol satwa peliharaan kita," imbuhnya.

Semoga Hewan Peliharaan yang merupakan sahabat manusia ini dapat di redam oleh pihak yang berwenang Australia agar tidak menyerang Satwa Asli yang di lindungi. Karena bila tidak segera di tindak lanjuti dapat menyebabkan kepunahan Satwa Asli.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar