Selasa, 14 Juni 2011

Trouble Merupakan Anjing Terkaya Telah Mati

Author: kompas.com

Trouble, merupakan anjing terkaya di dunia karena mendapat warisan Rp 102 miliar, mati pada usia 12 tahun atau 84 tahun di umur anjing. Biaya hidup Trouble cukup mahal, sekitar 100.000 dollar AS Rp 852 juta per tahun. Anjing jenis Maltese itu menjadi berita besar pada 2007 ketika pemilik Hewan Peliharaan yang paling kaya di dunia ini di miliki oleh Leona Helmsley, mewariskan harta senilai 12 juta dollar AS. Akan tetapi, oleh hakim, warisannya itu di kurangi menjadi 2 juta dollar AS (Rp 17 miliar).

Anjing Terkaya Bernama Trouble
Trouble sebenarnya mati pada Desember 2010, tetapi kematiannya baru di umumkan Kamis (9/6/2011). Kesehatannya terus mundur bahkan dia menjadi buta dan lemah. "Trouble di kremasi dan abunya di simpan di suatu tempat," kata Eileen Sullivan, juru bicara pihak Helmsley.

"Dana perwaliannya telah di alihkan ke The Leona M dan Harry B Helmsley Charitable Trust untuk keperluan amal," lanjut Sullivan. Setelah Leona Helmsley meninggal, Hewan Peliharaan yang sangat di manja itu hidup di Florida. Dia dirawat Carl Lecic, General Manager Hotel Helmsley Sandcastle di Sarasota.

Biaya hidup Trouble cukup mahal, sekitar 100.000 dollar AS (Rp 852 juta) per tahun. Biaya itu termasuk 8.000 dollar AS (Rp 68 juta) untuk perawatan, 1.200 dollar AS (Rp 10 juta) untuk makanan, dan sisanya untuk jasa pengawalan 24 jam penuh.

Pengamanan bagi Trouble memang sangat penting setelah John Codie, wali dana amal sebesar 8 juta dollar AS (Rp 68 miliar), melaporkan bahwa Trouble menerima 20 hingga 30 ancaman pembunuh dan penculikan. Sejak awal, anjing jenis Maltese ini hidup mewah. Dia di beli dari Kennel Club dan di bawa ke rumah Helmsley dengan limosin Mercedes Benz. "Codie memberi Trouble kepada Leona untuk menghiburnya setelah kematian Harry," kata orang dekat Helmsley kepada New York Daily News.

Menjadi anjing kesayangan miliarder seperti Helmsley, kehidupan Trouble makin mewah. Ke mana pun Helmsley pergi dia selalu ikut. Keduanya di angkut jet pribadi dari rumah majikannya di Arizona ke rumah lainnya di Florida, "istana" 21 kamar di Connecticut, dan penthouse di New York.

Karena kasus pajak, Helmsley dihukum 18 bulan penjara federal. Perempuan itu meninggal di dalam penjara. Surat wasiat Helmsley sangat mengejutkan. Dia tidak mewariskan apa pun kepada janda anaknya dan dua cucunya. Dia justru meninggalkan harta warisan senilai 12 juta dollar AS untuk Trouble, Hewan Peliharaan kesayangannya.

Dalam surat wasiat tersebut, Helmsley secara khusus meminta Trouble di kubur satu liang dengannya di pemakaman keluarga di Sleepy Hollow Cemetery di Westchester County, New York. Akan tetapi, wasiat itu tidak dipenuhi karena peraturan menyebutkan, Hewan Peliharaan tidak bisa dikubur di pemakaman manusia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar